• +62 (274) 563046
  • headoffice@pagilaran.co.id
  • g_larcommerce@pagilaran.co.id

Menuju Revolusi Produk Dan Produksi, Dekonstruksi, Hilirisasi Produk

Thumb

05 Aug 2020

Setiap tahunnya, tepatnya tanggal 23 Mei merupakan hari yang bersejarah bagi PT Pagilaran, diperingati sebagai hari ulang tahun perusahaan. Rangkaian kegiatan untuk memperingati lahirnya PT Pagilaran ke-54 dibuka oleh Direktur Produksi dan Komersial PT Pagilaran Dr. Ir. Ngadiman, M.Si pada tanggal 13 Mei 2018 di Unit Produksi Pagilaran. Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong dan pelepasan ratusan burung.  Acara ini dihadiri jajaran Direksi, Manajer, Pegawai-Karyawan yang berada di semua Unit Produksi PT Pagilaran. Turut hadir Muspika Kecamatan Blado, Kapolsek Blado dan tokoh masyarakat setempat.

 Dalam sambutannya Direktur Produksi dan Komersial PT Pagilaran menyampaikan bahwa tema HUT KE-54 ini adalah melanjutkan tema tahun sebelumnya, yaitu Revolusi Produk dan Produksi disertai Dekonstruksi serta Hilirisasi Produk. Adanya revolusi produk dan produksi merupakan keharusan yang harus diambil perusahaan menuju ke tantangan perkembangan pasar yang semakin ketat. Semangat ini perlu didukung oleh adanya dekonstruksi baik ditingkat kebun maupun pengolahan (pabrik) yang telah dijalankan sesuai dengan amanat perusahaan menuju perbaikan yang terus menerus. PT Pagilaran saat ini telah membuat lokomotif-lokomotif usaha baru sebagai pendukung keberlanjutan perusahaan. Lokomotif yang telah dikembangkan adalah dengan mendirikan pabrik kakao atas kerjasama Kementerian Perindustrian dan UGM di Unit Produksi Segayung Utara, Perubahan pengolahan teh hitam ke teh hijau di Unit Produksi Jatilawang, Pengolahan Premium Tea di Gudang Usaha Samigaluh dan pengembangan beberapa varian teh menuju hilirisasi produk.

 Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah yang merupakan program rutin setiap tahunnya bekerjasama dengan PMI Batang. Rangkaian HUT ke-54 PT Pagilaran akan dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran di masing-masing Unit Produksi dan Resepsi HUT pada tanggal 23 Mei 2018. Puncak rangkaian HUT akan ditutup dengan peresmian Pabrik Pusat Pengembangan Kompetensi Agribisnis Kakao Terpadu di Unit Produksi Segayung Utara pada bulan Desember 2018. [msn]



Partnership

PT Pagilaran bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait, seperti pemerintah, lembaga pendidikan guna mengembangkan tujuan bersama.